Sejarah

Pendirian Sekolah Tinggi Teologi Happy Family (STT Happy Family) diprakarsai oleh Pdt. Dr. Hanny Layantara, M.Th. dan Pdt. Dr. Agnes Maria,M.Th. Pendirian ini didasari oleh Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus dalam Matius 28: 19-20, “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku…..”  STTHF juga merupakan salah satu perwujudan visi Gereja Happy Family Center, yaitu menjadi gereja yang sangat berpengaruh bagi masyarakat dalam pengajaran, penyembahan, misi dan pemuridan.STTHF telah mengantongi ijin dari pemerintah dengan tiga buah Program Studi yang telah berjalan, yaitu Program Studi SarjanaTeologi/Kependetaan (S.Th.) dan Pendidikan Agama Kristen (S.PAK) serta Pascasarjana Magister Teologi (M.Th.). Berdasarkan surat ijin tersebut, pada tanggal  12 September 2011 STTHF memulai kegiatan belajar mengajar yang perdana. Peresmian pembukaan STTHF pada waktu itu dilakukan oleh Dr. Saur Hasusian,M.Th. selaku Dirjen Kepala Pembimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia.

Memasuki tahun ketiga ini, jumlah mahasiswa STTHF sekitar 90 orang. Para mahasiswa  diperlengkapi dengan pengetahuan teologi dan managerial yang akan mempersiapkan mereka terjun dalam pelayanan di marketplace masing-masing. Sesuai dengan visi STTHF maka mata kuliah yang disajikan adalah matakuliah inti dari pemerintah dan matakuliah institusi yang  memperlengkapi mahasiswa dibidang teologi dan managerial untuk melayani di marketplace masing-masing. Mata kuliah tersebut diampu oleh dosen-dosen yang berpengalaman dan sangat kompeten di bidangnya.

Menjadi doa dan harapan kami, perjalanan STTHF ke depan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya untuk kemuliaan nama Tuhan. Jika Bapak/Ibu/Saudara ingin mengetahui lebih banyak tentang STTHF, silahkan datang ke kampus STTHF, Jl. Embong Sawo no 2 Kav. 12-17 Surabaya.